Inilah 22 Jenis Cabe Unik Penghias Halaman Rumah

 on Monday, August 31, 2015  

Rinoto Jowo - Inilah 22 Jenis Cabe Unik Penghias Halaman Rumah - Cabe, selain untuk bumbu dapur, ternyata juga bisa dijadikan tanaman hias yang cantik, unik, dan eksotik. Dialah cabe hias (yang konon katanya awalnya adalah cabe import).

Saya bersama keluarga telah memiliki beberapa jenis cabe hias, sebagai pelengkap, kami pun membeli kembali benihnya secara online, dan alhamdulillah kiriman telah datang.

Di antara jenis cab hias yang kami pesan sekarnag ada satu jenis yang memang telah sejak lama saya idamkan, yaitu Peter Pepper. Cabe ini bentuknya sangat eksotis, aneh, dan unik, sehingga dapat mencengangkan siapa saja yang melihatnya.

Berikut ini daftar nama benih cabe hias yang telah kami terima:

1. Red Habanero


Cabe Red Habanero berwarna hijau ketika masih muda dan menjadi merah atau oranye ketika matang (tergantung jenisnya). Warna umum adalah oranye dan merah, tapi putih, coklat, kuning, dan merah muda juga ada. Ukuran panjang cabe habanero ketika matang adalah 2-6 cm (0,8-2,4 in). Tingkat kepedasan habanero adalah 100,000-350,000 skala Scoville.

Cabe habanero berasal dari daerah Amazonas kemudian menyebar melalui Meksiko. Sekarang produsen terbesar cabe habanero adalah Semenanjung Yucatan, Meksiko.

2. Cabe Hungarian
 
Cabe Hungarian adalah anggota Capsicum annum dan kerabat dekat banana pepper. Cabe ini memiliki banyak varietas mulai dari yang rasanya agak pedas sampai pedas. Cabe Hungarian biasanya dipanen sebelum matang ketika masih berwarna kuning dengan ukuran panjang antara 4-6 inci (102mm-152mm). Setelah matang, cabe ini menjadi oranye kemudian berwarna merah. Meskipun penampilannya mirip dengan banana pepper ketika dewasa, namun itu adalah jenis yang berbeda.
 
3. Cabe Orange Wonder


Cabe orange wonder ini sangat cocok sebagai pelengkap hiasan di halaman maupun teras rumah. Warna buahnya yang oranye mengkilap dipadukan dengan warna daun yang hijau segar akan menambah keindahan bentuk tanamannya. Apalagi ditempatkan pada pot yang menarik.
 
4. Purple Rainbow
 
5. Black Spoted
 
6. Bolivian Rainbow
 
7. 7 Pot Jonah
 
8. Purple Tiger
 
9. Yellow Peter
 
10. Black Congo
 
11. Yellow TS
 
12. Hot Carrotz
 
13.  Cherry Booms

14. Hiyung

15. Belank Chilli

16. Pink Tiger

17. Chuphetino

18. Garda Firework

19. Hot Tobasco

20. Red Peter Pepper

21. Dark Purple

22. Dorset Naga
Inilah 22 Jenis Cabe Unik Penghias Halaman Rumah 4.5 5 Unknown Monday, August 31, 2015 Rinoto Jowo - Inilah 22 Jenis Cabe Unik Penghias Halaman Rumah - Cabe, selain untuk bumbu dapur, ternyata juga bisa dijadikan tanaman hias ...


No comments:

Post a Comment