Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika

 on Wednesday, December 17, 2014  

Rinoto Jowo - Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika - Selasa 16 Desember 2014 kakak saya kaget ketika hendak membuat kopi, ketika kopi sachet dimasukkan ke dalam gelas, tiba-tiba ada 1 lembar kupan dan 2 lembar surat keterangan tentang hadiah muncul dari dalam kemasan kopi Torabika. Bingung bercampur senang tapi ragu.

Dalam benaknya, ini beneran apa penipuan? Kemudian, kakak langsung menuju rumah saya, ketika itu saya tidak di rumah. Ketika saya pulang, istri saya menyampaikan hal itu. Tanpa pikir panjang saya langsung ambil laptop dan meluncur menuju ke rumah kakak.

Sampai di rumah kakak, saya langsung meminta kupon dan 2 lembar suratnya. Sangat meyakinkan memang, 1 lembar kupon dan 2 lembar surat keterangan dari PT Torabika Eka Semesta.

  1. Kupon hadiah langsung pada sisi depan bertuliskan: Hati-hati terhadap penipuan. Gosok di sini: Selamat anda beruntung mendapatkan hadiah utama 1 unit mobil toyota Avanza. Pin anda adalah TB-3025-NB. Bila beruntung hubungi layanan suara konsumen kami: 021-28807179 (pengguna handphone). 08888953509 (bebas pulsa).
  2. Pada sisi belakang bertuliskan: Gelegar hadiah tahun 2014. Temukan kotak yang berhologram di kupon ini. Hadiah ini tidak dapat ditukar di toko atau warung atau di sepermarket. Hadiah dapat ditukarkan setiap hari Senin sampai hari Saptu (bukan Sabtu - salah tulis) kecuali hari Minggu pada jam 07.30 sampai 16.00 WIB (jam seharusnya pukul). Untuk hadiah berupa barang hubungi suara konsumen. Jangan menghubungi nomor lain untuk menghindari penipuan. Jika anda beruntung simpan kupon ini sebagai bukti. PT Torabika Eka Semesta Cap Basah Stempel Perusahaan. Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta Selatan. Didukung oleh (ada 4 logo stasiun televisi terkenal). Berlaku S/D 25 Januari 2015.
  3. Selain kupon, terdapat 2 lembar surat keterangan: 1) Surat Pemberitahuan Resmi dari perusahaan, dan 2) Surat keterangan kepolisian.
Secara sepintas, sangat meyakinkan, namun jika kita perhatikan, seperti pada tulisan merah di atas, jika ini beneran, maka dalam pembuatan kupon akan sangat hati-hati, hingga tata tulisnya akan sangat diperhatikan. Saya pikir ini dilakukan oleh penipu amatiran yang kurang tahu tata bahasa, sehingga menulis hari Sabtu dengan Saptu dan menulis pukul dengan jam.
 
Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika

Teruskan cerita:
Sampai di rumah kakak, saya langsung browser di internet tentang Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika. Setelah terbuka, semua yang tertulis di internet menyatakan bahwa ini penipuan. Bahkan ada satu cerita, bahwa sudah ada yang tertipu sebesar Rp. 9.500.000,- Katanya orang itu menghubungi nomor telepon yang tertera di kupon dan diminta untuk transfer biaya balik nama sebesar Rp. 2.700.000,-. Setelah itu orang itu ditelpon supaya transfer lagi sebesar Rp. 6.800.000,- untuk asuransi. Setelah itu, da...., tertipu ternyata. Kasihan.
 
Kesimpulannya, bahwa Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika adalah penipuan.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua pembaca agar berhati-hati, jangan sampai mudah tertipu. Dan mohon untuk diinformasikan hal ini kepada semua saudara maupun teman-teman.

Tipsnya agar tidak tertipu oleh Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika adalah:
  1. Ketika menemukan kupon apapun dalam kemasan apapun, segera tanyakan kepada orang terdekat, tanyakan juga kepada warung tempat anda membeli produk tadi, kemudian cari info sebanyak mungkin di internet.
  2. Lihat dengan teliti kemasan produk, apakah masih dalam keadaan baik. (dikhawatirkan itu produk tiruan atau produk yang telah dibuka sebelumnya dan diisi kupun)
  3. Perhatikan kemasan, apakah ada tulisan promonya.
  4. Sebuah perusahaan, jika akan memberikan hadiah besar kepada pelanggannya (baik mobil, rumah, maupun uang) biasanya akan diiklankan di televisi secara gencar. Jika tidak, sudah bisa dipastikan itu adalah perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Sekali lagi, bagi para pembaca jangan mudah tergiur dengan tawaran atau rayuan atau penipuan apapun yang akan memberikan hadiah besar kepada kita.

Bagi orang yang telah membuat penipuan seperti ini, ingat hidup ini bukan hanya di dunia ini saja, masih ada Akhirat yang akan menghakimi semua apa yang kita lakukan di dunia ini. Jadi sadar dan mohon pengampunan selagi belum terlambat. Sebanyak apapun harta, tidak akan di bawa mati, kecuali secuil kain kafan.

Semoga kita semua tidak tertipu. Amiin.
Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika 4.5 5 Unknown Wednesday, December 17, 2014 Rinoto Jowo - Kupon Hadiah Mobil dari Kopi Torabika - Selasa 16 Desember 2014 kakak saya kaget ketika hendak membuat kopi, ketika kopi sach...


41 comments:

  1. Harus hati-hati, sayangnya tidak ada nomor HP di kemasan kopi torabika, jadi para penipu menggunakan celah ini, para konsumen torabika jadi tidak tau kemana menghubungi layanan konsumen yang asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, jaman sekarang harus serba hati-hati, banyak sekali modus penipuan baru bermunculan, dengan segala trik yang seakan nyata.

      Sebaiknya, jika mendapatkan apapun itu yang namanya hadiah, tanyakan dulu kepada saudara, teman, atau siapa saja yang dianggap lebih berpengalaman, atau bisa cari di internet informasinya, sehingga kita tidak mudah terpedaya.

      Delete
  2. Aku juga dapat kupon tadi pagi tapi belum sempat transaksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah, kita harus lebih berhati-hati dan waspada
      Makasih kunjungannya

      Delete
  3. Aku juga dapat kupon tadi pagi dgn hadiaj mobil AVANZA dgn sama persis cuma bada tgl aj tapi belum sempat tergiur masih ragu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah, kita harus lebih berhati-hati dan waspada
      Makasih kunjungannya

      Delete
  4. Saya hari INI 5 Juli 2015 diberi oleh tetangga kupon Dan 2 Surat ktrangan, Dari kupon yg hologramnya sdh digosok dpt hadiah 1 unit avanza. Awalnya saya sngt yakin Dan smpat negosiasi dg tetangga klo bnran dpt dia mints 50jt dan mbl but saya. Berhbung ini HRI minggu sy blm tlfn dan coba2 Cari info diinternet, Dan ternyata hadiah itu adalah Asli Penipun. Alhamdulillah blm terlnjur difolllow up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas +Sugiarto hargomulyo, syukurlah belum terlanjur tertipu.
      Jaman sekarang ini harus ekstra hati-hati terhadap semua hal yang menawarkan sesuatu yang menguntungkan, jangan langsung percaya, cari informasi sebanyak-banyaknya baik dari saudara, teman, atau internet agar tidak tertipu.

      Delete
  5. ini thn 2015 tetangga dpt kupon tersebut dengan tulisan sama persis cuma tahunya di ganti 2015. iNi tidak mungkin sebab kalau nomor surat pasti berubah dan berlanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas +asik sibi, betul itu, ini jelas sekali penipuan, sudah tidak diragukan lagi

      Delete
  6. Hampir aja akutertipu.hehe maksih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah, kita harus lebih berhati-hati dan waspada
      Makasih kunjungannya

      Delete
  7. saya juga menemukan persis seperti itu

    ReplyDelete
  8. saya juga menemukannya, terimakasih infonya..

    ReplyDelete
  9. saya juga menemukan kupon seperti itu tadi pagi, langsung brwsing takutnya penipuan, eh ternyata betul.. trms infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas, kita harus lebih berhati-hati dan waspada
      Makasih kunjungannya

      Delete
  10. bohong okt 2015 uang 2.4 jt hampir raib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita harus lebih berhati-hati dan waspada
      Jika menemukan sesuatu yang berhadiah, lebih baik tanya dulu ke saudara, teman, atau tetangga agar kita tahu kebenarannya
      Makasih kunjungannya

      Delete
  11. saya jg nemu kupon Berhadiah drii torabika...hologram'y blum di gosok.
    pas saya gosok..dpt hdiah Avanza.
    Berlaku S/D 19 Nov 2015....tpi msh ragu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu produk, jika memeberikan hadiah, biasanya diiklankan di TV atau media masa lainnya, apalagi seperti produk yang satu ini yang nota bene produk terkenal

      Delete
  12. Kemarin juga saya dpt kupon, sya awalnya percaya tpi stlah sya hubungi dia malah mintta transfer uang....lalu sya bilang aja mau k tmpatnya langsung..stelah saya cari tmpat yg tertera d kupon, ternyata tdk ada....
    Dan stlah saya baca ini baru tau trnyata hanya penipuan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah gak tertipu, Kita harus lebih berhati-hati dan waspada
      Jika menemukan sesuatu yang berhadiah, lebih baik tanya dulu ke saudara, teman, tetangga, atau browsing di internet agar kita tahu kebenarannya
      Makasih kunjungannya

      Delete
  13. Saya baru dpt kupon seperti itu. Bagaimana agar kita tau mana yg asli mana yg palsu.. punya saya sama prsis seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita harus lebih berhati-hati dan waspada, karena penipu sangat lihai dan ahli, supaya sasarannya percaya bahwa itu asli.
      Jika menemukan sesuatu yang berhadiah, lebih baik tanya dulu ke saudara, teman, tetangga, atau browsing di internet agar kita tahu kebenarannya

      Makasih kunjungannya

      Delete
  14. Saya juga dapat mobil avanza ini cocok untuk jaman sekarang yang cuacanya lagi gak nentu tapi saya iklaskan saja buat yang lakuin penipuan mungkin dia lebih membutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita harus lebih berhati-hati dan waspada, karena penipu sangat lihai dan ahli, supaya sasarannya percaya bahwa itu asli.
      Jika menemukan sesuatu yang berhadiah, lebih baik tanya dulu ke saudara, teman, tetangga, atau browsing di internet agar kita tahu kebenarannya

      Makasih kunjungannya

      Delete
  15. Saya juga dapat 1 unit toyota avanza tapi saya kasih aja sama sipenipunya karena mereka lebih membutuhkan haha

    ReplyDelete
  16. Jd yg salah siapa ini...???jd kopi jg dipalsukan ya...haduhh
    Tp masa rapih bgt ada di kopi resmi rorabika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mestinya, pihak perusahaan segera membuat pengumuman bahwa mereka tidak melakukan promosi berhadiah, jika memang tidak, karena ini sudah meresahkan masyarakat.

      Kita harus lebih berhati-hati dan waspada, karena penipu sangat lihai dan ahli, supaya sasarannya percaya bahwa itu asli.

      Jika menemukan sesuatu yang berhadiah, lebih baik tanya dulu ke saudara, teman, tetangga, atau browsing di internet agar kita tahu kebenarannya

      Makasih kunjungannya

      Delete
  17. Hari ini abang saya juga dapat kupon dari dalam kopi torabika (1. Kupon hologram hadiah Toyota Avanza+PIN, 2. Surat pemberitahuan resmi, 3. Surat keterangan kepolisian).
    Tetapi untung. a abg saya belum sempat menghubungi CS nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus hati-hati dan teliti, banyak sekali penipuan, semoga kita semua terhindar, amiin

      Delete
  18. Saya juga baru dapat kupon berhadiah avanza di kemasan torabika. Surat dan kupon sama persis. Hanya masa berlakunya beda. Akhirnya browsing dan ketemu blog ini. Syukurlah sangat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita harus saling membantu memberikan informasi seperti ini, agar tidak ada lagi teman-teman yang tertpu

      Delete
  19. Hari ini juga gua dpet kuponya.. Tpi langsung ajh gua cari info di internet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting jika dapat kupon atau penawaran hadiah dalam bentuk apapun, kita harus cari infonya dulu, baik dari internet maupun tanya ke saudara atau teman-teman, biar gak ketipu

      Delete
  20. Maaf tadi salah klik, komentarnya kehapus
    Tadi kira-kira tulisannya begini
    Tadi saya juga dapat kupon seperti ini, kemudian browsing di internet, dan baca blog ini, makasih sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  21. Hari ini saya juga dapat kupon tersebut saya sudah telpon no yang tertera di kupon ketika saya telpon trus diangkat sama cowo trus saya tanya apa benar ini cs.pt.torabika dia jwb benar saya sendiri,boleh saya tau nama lengkap pt nya apa blm ada jwbn langsung terputus telpon nya,trus saya coba lagi masih diangkat cuma dia bilang nanti tlp lgi saya lagi meeting.dari percakapan tersebut bisa di simpulkan bahwa ini penipuan karena kalo benar cs.dari sebuah pt.ketika di telepon dan diangkat akan langsung menyebutkan nama pt.nya bukan kita yang menanyakan.demikian agar semua lebih waspada.

    ReplyDelete
  22. saya juga dapet kupon tersebut udah konfirmasi juga telpon ke cs.nya yang tercantum di hologram nya setelah di selidiki jawaban nya meragukan hati2 ys modus ntu mah

    ReplyDelete